Jumat, 11 Oktober 2013

Tentang kenangan untuk masa depan




Seiring berjalannya waktu, silih berganti kita berjumpa dengan wajah-wajah baru. Menulis kisah pada lembaran kertas yang belum tercoret oleh tinta cerita duka, bahagia, nestapa dan cinta.

Dan ketika kau meninggalkan tempatmu berasal, meninggalkan teman sebaya, orang tua, rumah, hewan peliharaan, taman di pekarangan, atau tentang sunyinya suasana rumah ketika malam menjelang, dan akan menjadi sangat ramah ketika fajar mulai menyinging di ufuk timur, kau akan menemukan semua itu di tempat baru.

Waktu, tentu akan terus berjalan maju. Tak perlu ragu, karena semuanya akan berproses pada porosnya, seperti matahari yang akan selalu menyinari bumi. Orang-orang memang silih berganti, datang dan pergi. Siapapun itu, keluarga, sahabat, teman, rekan kerja, guru, atau bahkan seorang pujaan hati, mereka semua pada akhirnya akan pergi meninggalkan kita semua. Tapi, ingatlah, meski semuanya silih berganti dan pergi. Namun, kenangan akan kehadirannya akan selalu ada, berada di tempat yang paling aman, di relung hati ini..


Kawan, pernah ku ceritakan kepada kalian. Betapa inginku untuk pergi melangkahkan kaki ke luar sana, melihat isi dunia, bertemu dengan kalian, namun dengan versi yang berbeda, tempat yang berbeda dan dalam waktu yang berbeda. Tapi, entah kenapa. Aku selalu yakin, aku akan bertemu dengan orang-orang seperti kalian di luar sana.

Kawan, masih ingatkah senyum teduh seorang wanita yang kita panggil bunda itu, masih ingatkan betapa cerewetnya dia ketika mengingatkan kita, masih ingatkah bagaimana ia selalu mencarikan jalan keluar dari masalah-masalah yang sedang kita hadapi, masih ingatkah bagaimana ia selalu ada ketika kau membutuhkan seseorang berada di sampingmu, bahkan ketika teman terdekat yang sering kau sebut kekasih itu tak jua ada menemanimu diantara kegundahan hati ia selalu ada, atau masih ingatkah bagaimana ia cemas ketika tahu kita sedang tergolek lemas karena sakit? Aku tau, tak ada satupun dari kalian yang bisa melupakan semua tentangnya,..

….

Dari sekian banyak impianku akan masa depan, salah satunya adalah ingin ku ceritakan semua ini kepadanya, kepada kalian kawan. Lalu kita akan berkumpul di dalam satu lingkaran, dengan tumpeng di tengahnya mungkin akan tampak lezat dan hangat. 

Dan kumpulkanlah sebanyak-banyaknya kisah itu, rangkailah seindah mungkin, buat alurnya menjadi tak tertebak, sisipkan petualangan dan perjuangan diantara rasa nyaman, jika perlu bumbui dengan aroma kisah cinta di dalamnya, ku yakin. Pada suatu waktu akan banyak waktuku untuk mendengarkannya, akan ku luangkan waktuku untuk menuliskannya..
….



Subscribe to Our Blog Updates!




Share this article!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Return to top of page
Powered By Blogger | Design by Genesis Awesome | Blogger Template by Lord HTML