Kamis, 15 Mei 2014

Diantara Hembusan Angin dan Hawa Dingin





Gumpalan awan itu menghitam, sebentar lagi mungkin akan turun hujan. Aromanya mulai tercium ketika angin perlahan menghembus, membawa kabar gembira. Kesejukan sebuah kehidupan di turunkan dari langit.

Jalanan begitu hening ketika aku melintas, seperti biasa. Mencari sebuah ketenangan dari lelahnya perjalanan yang entah kapan akan berakhir. Roda ini harus di putar kembali, tidak boleh terhenti di satu titik. Keseimbangan ini harus berputar kembali, melalui porosnya.

Udara di kaki gunung memang begitu segar, sesekali menghembuskan udara yang menjadi dingin. Kabut turun pelan-pelan, memenuhi lembahan, menemani pepohonan yang membisu.
Setengah lingkaran, membentang di cakrawala.

Pelangi selalu indah, darimanapun sudut pandangnya. Ia akan tetap terlihat berwarna. Meskipun ia hanya pantulan cahaya, hanya tampak oleh mata, tidak bisa di rasakan. Tetapi ia bisa menenangkan. Begitulah warna bercerita, begitulah warna menyentuh, begitulah warna berbagi kisah. Begitulah warna mempesona.

Namun adakah makna lain dari sebentuk lingkaran penuh warna itu? Pelangi, selalu setia menunggu hujan reda. Ia hanya akan terlihat ketika suasana begitu berbeda, diantara hujan dan bentangan sinar mentari. Diantara cakrawala dan mega-mega, diantara hembusan angin dan hawa dingin.

Ya, warna itu tidak muncul secara tiba-tiba. Akan ada sebuah awal mula dari sebuah kejadian yang begitu indah. Ada sebuah proses yang terangkai dalam sebuah bingkai, potret yang terekam oleh alam.

Awalilah semuanya dengan makna, maka akhirnyapun akan bermakna. Tidak perlu menjadi sempurna, karena sesuatu yang sempurna itu hanya akan terjadi ketika kita bisa memaknainya. Semuanya akan menjadi sempurna ketika kita bisa menjadikannya seperti itu.

Diantara hembusan angin dan hawa dingin, semuanya berawal. Diantara hembusan angin dan hawa dingin, semuanya akan berakhir.





Subscribe to Our Blog Updates!




Share this article!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Return to top of page
Powered By Blogger | Design by Genesis Awesome | Blogger Template by Lord HTML